Skema Sertifikasi Business Requirement Analysis ini disusun guna memenuhi kebutuhan peningkatan SDM bidang Teknologi Informasi khususnya untuk penyusunan business requirement terhadap usulan dari bisnis atau pemangku kepentingan.

 

Unit kompetensi yang disusun disesuaikan dengan tanggung jawab seorang analisa kebutuhan bisnis ketika melaksanakan pekerjaannya mulai dari pemahaman masalah, kebutuhan pengguna sampai dengan terwujudnya solusi yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis. Kemungkinan adanya perbedaan tanggung jawab seorang analisa kebutuhan  bisnis dalam organisasi yang berbeda dapat saja terjadi berdasarkan strategi perusahaan tersebut. Oleh karena itu skema business requirement analysis ini dirancang untuk dapat terpenuhi secara umum kebutuhan kompetensi menjadi analisa kebutuhan / persyaratan bisnis.


Materi Administrasi Umum ini terdiri dari beberapa kompetensi dasar yaitu memahami administrasi, menganalisis jabatan, tugas, dan uraian pekerjaan pada kegiatan administrasi, menganalisis persyaratan personil administrasi, memilih bentuk struktur organisasi, memahami fungsi-fungsi manajemen, menerapkan prosedur pencatatan surat/dokumen, menerapkan penataan surat/dokumen, memilih peralatan kantor dalam kegiatan administrasi, menerapkan tata ruang kerja/kantor (office layout), menerapkan komunikasi di tempat kerja, menerapkan tata cara/prosedur pencatatan keuangan sederhana, mengevaluasi kegiatan administrasi kantor

This course combines the essential elements of Project Management and Team Leadership into one course. Through class engagement and reflection, you will acquire further understanding of the responsibilities of leadership and become better prepared to apply this knowledge to the project environment


Panduan Rancangan Keuangan Bisnis - 

Memahami perspektif keuangan sederhana dari bisnis yang dijalankan, sehingga dapat memahami rancangan keuangan bisnis anda.

Course ini dirancang agar pengguna dapat menjadi seorang entrepreneur untuk proses pemasaran produk Elektronik Virtual Account (EVA)